Kedung Banteng's Society

Pabrik rokok Polo Mild adalah merupakan pabrik rokok pertama di Kabupaten Demak. Lokasi dari pabrik rokok ini adalah di dukuh Kedungbanteng, desa Wonorejo, kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak. Adapun lokasi dari pabrik rokok ini sangatlah setrategis, yaitu di jalan Pantura Kudus-Demak KM7. Sebelum berdiri pabrik ini dulunya lokasi ini adalah bekas Selep, yaitu tempat penggilingan padi yang dulunya dikelola oleh mbah H. Sareh. Karena mengalami kebangkrutan maka Selepnya dijual dan akhirnya dibeli oleh PT Muria Sigaret Industri.

Berdirinya pabrik rokok Polo Mild disini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Kedungbanteng dan merupakan kebanggaan dari warga Demak pada umumnya karena dari berdirinya pabrik ini bisa sedikit membuka lapangan pekerjaan baru. Pabrik rokok Polo Mild ini didirikan di Kabupaten Demak pada akhir tahun 2010. Walaupun berada di Kabupaten Demak tetapi perusahaan ini dikelola oleh sebuah PT yang berkantor di Kabupaten Kudus, yaitu PT Muria Sigaret Industri.

Adapun sedikit mengenai perusahaan ini adalah:

Company Prefix : 1907
GLN : 8991907017005
Name of Company : MURIA SIGARET INDUSTRI PT.
Address : Jl. Jend. Ahmad Yani 34
City : Kudus
Province : Jawa Tengah
Postal Code : 53917
Phone : (0291) 431692
Fax : (0291) 431718

PT MURIA SIGARET INDUSTRI sebenarnya adalah bagian dari perusahaan rokok Djarum. PT Djarum adalah sebuah perusahaan rokok di Indonesia yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah. Djarum merupakan salah satu dari tiga perusahaan rokok terbesar di Indonesia (dua lainnya adalah Gudang Garam dan HM Sampoerna).
Sejarah Djarum berawal saat Oei Wie Gwan membeli usaha kecil dalam bidang kretek bernama Djarum Gramophon pada tahun 1951 dan mengubah namanya menjadi Djarum. Oei mulai memasarkan kretek dengan merek “Djarum” yang ternyata sukses di pasaran. Setelah kebakaran hampir memusnahkan perusahaan pada tahun 1963 (Oei meninggal tak lama kemudian), Djarum kembali bangkit dan memodernisasikan peralatan di pabriknya. Pada tahun 1972 Djarum mulai mengeskpor produk rokoknya ke luar negeri. Tiga tahun kemudian Djarum memasarkan Djarum Filter, merek pertamanya yang diproduksi menggunakan mesin, diikuti merek Djarum Super yang diperkenalkan pada tahun 1981. Saat ini Djarum dipimpin Budi Hartono dan Bambang Hartono, yang dua-duanya merupakan putra Oei. Selain dunia rokok, Djarum juga dikenal aktif terlibat dalam dunia bulu tangkis. Klub bulu tangkisnya, PB Djarum, telah menghasilkan pemain-pemain kelas dunia seperti Liem Swie King dan Alan Budikusuma. Selain itu, sejak tahun 1998 perusahaan Djarum juga telah menguasai sebagian besar saham BCA.

Produk dari PT Djarum ini adalah diantaranya:

-Djarum Coklat
-Djarum Coklat Extra
-Djarum Istimewa
-Djarum 76
-Nuu Mild
-Relax Mild
-Urban Mild
-Polo Mild
– Envio Mild
-Intro
-Rudal
-Djarum Super
-L.A Lights
-L.A Menthol Lights
-Djarum BLACK
-Djarum BLACK Slimz
-Djarum BLACK Menthol
-Djarum BLACK Cappucino
-Djarum BLACK Tea
-The President (dicabut dari peredaran)
-Inspiro (dicabut dari peredaran)
-Djarum Classic (dicabut dari peredaran)
-Djarum Vanilla
-Djarum Splash
-Djarum Original
-Djarum Cherry
-Djarum Menthol
-Djarum Special
-Djarum Filter (dicabut dari peredaran)
-Djarum Super Mezzo
-Filtra (dicabut dari peredaran)
-Djarum Merdeka (dicabut dari peredaran)
-Senior
-Inspiro
-Dos Hermanos
-Gold Seal
 

Meskipun pada dasarnya perusaan ini adalah milik perusahaan kudus tapi produk rokok Polo Mild ini pada bungkusnya tertera tulisan Demak – Indonesia sebagai tempat produksinya, yaitu tertera tulisan “Rokok Polo Mild, Made In Demak”.

Rokok Polo Mild ini dibandrol dengan harga antara Rp 5.000,- sampai Rp 6.000,-.

Untuk promosi rokok Polo Mild kayaknya sudah menyebar diseluruh pulau Jawa. Adapun kata-kata yang dipromosikan kadalam bungkus rokok Polo Mild adalah:

“Rasa Polo Mild yang halus dan mantab, lahir dari tembakau dan cengkeh berkualitas dan dibuat dengan teknologi modern. Polo Mild, rendah tar dan nikotin, memberikan kenikmatan tersendiri bagi Anda yang aktif berjiwa muda dan modern.”

Demikianlah sedikit mengenai pabrik rokok Polo Mild yang bisa kami sampaikan dan tentunya kami sangat bangga karena pabrik ini berada di dukuh kami, yaitu dukuh Kedungbanteng tercinta.  Sebelum kami menutup tulisan kami ini maka ijinkanlah kami untuk sedikit mengingatkan kepada seluruh orang yang sudah membaca postingan ini.

Dan akhirnya hanya kalimat ini yang bisa kami sampaikan:

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, RERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN”.

About these ads

Comments on: "Pabrik Rokok Polo Mild Berada di Kedung _Banteng" (2)

  1. bisakah saya jadi bagian dari marketing polo mild. sebab di daerah saya polo mild. pemerataannya kurang bagus dan tidak banyak yang tahu rokok polo mild.

  2. Lurah Wonorejo said:

    Orang Kedung Banteng Ibarat Punya Lapangan Tapi Tidak Boleh Main DiLapangannya sendiri.Karena itu adalah ulah saya sendiri,saya sebagai lurah wonorejo memang sengaja hanya memilih karyawan untuk polo mild hanya dari keluarga besar saya,kerabat saya,sekertaris desa,para pamong saya,yang saya usulkan menjadi karyawan di polo mild.Apakah itu wajar?Silahkan kalau anda2 berani menghujat kepada saya,..saya kan lurah…bisa sewenang2 saya sendiri.Yang penting kan keluarga/saudara2 saya bisa bekerja disitu,keluarga / saudara dari sekertaris desa,keluarga/saudara pamong.Apalagi saya sudah dapat upeti dari polo mild…bagaimana menurut anda?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: