Kedung Banteng's Society

dani pedrosa

INILAH.COM, Jakarta-Pembalap dunia MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat untuk menyapa penggemarnya di tanah air.

“Pedrosa akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat. Ia datang ke sini untuk mempromosikan Honda Racing School,” ujar sebuah sumber PT Astra Honda Motor, Rabu (14/7).

Kabar kedatangan Dani Pedrosa ke Indonesia semakin santer karena akun resmi Honda Indonesia di situs jejaring sosial Facebook dan Twitter membagi-bagikan tiket meet and greet Dani Pedrosa baru-baru ini.

Pedrosa lahir di Sabadell, Spanyol, 29 September 1985. Ia memulai debut balap grandprix motor profesionalnya tahun 2001 di kelas GP 125 cc bersama tim Telefonica Movistar Honda JR. Tahun 2002 ia membalap di tim yang sama dan meraih juara ketiga MotoGP di kelas 125 cc.

Di musim balap 2003 bersama tim Telefonica Movistar Honda JR, ia merebut juara dunia GP 125cc dengan poin 223.

Di tahun 2004 ia pindah ke kelas 250 cc dan bergabung dengan tim telefonica movistar Honda 250, dan langsung merebut juara dunia GP 250cc. Tahun 2005 ia kembali mendominasi balapan dan mempertahankan gelar juara dunia GP 250 cc.

Di musim balap 2006 ia pindah ke kelas MotoGP dan membalap untuk tim Repsol Honda, bersama pembalap Amerika Nicky Hayden.

Musim 2010, Pedrosa berada di peringkat kedua untuk klasemen pembalap MotoGP dengan nilai 113 poin. Dari tujuh balapan di tahun ini, Pedrosa meraih juara pertama satu kali dan empat kali naik podium.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: