Kedung Banteng's Society

Lebaran tahun ini memang g bisa sama2 karena ada yang melaksanakan hari selasa dan hari rabu. Tapi hal ini tidak mempengaruhi semangat kita untuk memeriahkan lebaran ini. Dimalam selasa memang di Kedung Banteng sudah ada yang mengumandangkan takbir tapi tidak dilakukan keras2 karena menghormati orang2 yang lebarannya jatuh pada hari rabu. Malam itu pada tanggal 29 Agustus 2011 bagi warga Muhammadiyah (lebaran selasa) menyambutnya dengan membagikan zakat kerumah2 warga yang berhak menerima zakat. Dan malam itu hanya sekedar melekan di masjid At-Taqwa sambil mempersiapkan keperluan untuk sholat idul fitri yang dilaksanakan didepan SDN Wonorejo 1.

Untuk acara takbir keliling di Kedung Banteng diadakannya adalah pada tanggal 30 Agustus 2011 karena Muslim mayoritas disini kebanyakan mengadakan sholat idul fitrinya pada hari rabu (1 September 2011). Adapun takbir kelilingnya tidak berbeda dengan tahun2 kemarin yaitu takbir keliling disemarakkan dengan membuat boneka2 raksasa atau benda2 yang unik yang nantinya akan diarak keliling desa. Untuk acara ini tiap2 mushola  membuat satu  boneka2 raksasa atau benda2 unik, misalnya ada yang menbuat kapal2an, kakbah, burung, kuda, dll (kurang lebihnya seperti karnafal pada 17-an). Ditahun ini diikuti oleh 7 moshola (adapun nama2nya nanti akan dicantumkan pada foto2 dibawah ini). Acara takbir keliling dimulai dari masjid Al-Busro (masjid utama), dimana sebelumnya boneka2 raksa itu dikumpulkan dihalaman masjid kemudian boneka2 raksasa itu diarak keliling kampung. Dan untuk finisnya nantinya juga akan kembali lagi di halaman masjid Al-Busro, dan sesampainya disitu akan diadakan kegiatan bagi2 door prize.

Untuk acara malam ini sangatlah meriah sekali karena sepanjang perjalanan tak jarang anak2 yang membunyikan petasan dan kembang api. Arak2an ini bukan hanya diikuti anak2 kecil saja tetapi tua muda campur menjadi satu, ada yang jalan kaki dan ada juga yang naik sepeda motor. Adapun bagi yang males berkeliling mereka tetap saja ikut memeriahkan takbir keliling yaitu menunggu didepan rumahnya masing2.

Adapun foto2 dokumentasinya akan kami suguhkan dibawah ini

 

                      

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: